Dekat dimata Jauh melangkah(toilet)





Lpm Silo langi FKIP Untad-Sarana dan prasarana di sebuah kampus yang besar seperti Universitas Tadulako harusnya terealisasai dengan baik dan efisien. Namun kenyataan yang terpapar semuanya hanya hayalan semata dan sebuah fiktif belaka. Ini yang terjadi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terkhusus dalam sarana toilet. Hampir di  setiap prodi hanya memiliki beberapa toilet yang bisa digunakan dan lebih banyak dalam kondisi meprihatinkan.

Dalam konteks ini selalu berimbas kepada mahasiswa yang  merasakan baik dan buruknya sebuah sarana dan prasana dalam kampus. Seperti diungkapkan seorang mahasiswa yang mengatakan “kita ini tersiksa karna harus berjalan jauh jika ingin buang air di toilet dari ruang kelas, saat kita belajar. Padahal beberapa ruang kelas memiliki toilet namun tidak bisa digunakan” ungkap FK. Beberapa ruang kelas di sebagian prodi memiliki toilet yang berdekatan namun, kondisiya tak bisa digunakan seperti kotor dan yang terpenting tidak ada airnya. Sebenarnya hal seperti ini harus di perhatikan oleh pihak birokrasi dan selanjutnya semua mahasiswa harus bisa merawat sarana dan prasana dengan baik. 

Iklan

Dekat dimata Jauh melangkah(toilet) Dekat dimata Jauh melangkah(toilet) Reviewed by silo langi on 3/03/2017 11:47:00 PM Rating: 5

No comments: