Berbeda dari tahun sebelumnya, PJTD 2023 dalam rangkaian RETRA #19

Foto by: Hairul, SL/"Penerimaan materi dasar-dasar menulis yang dibawakan oleh Wilman D. Lumangino, S.Pd., M.A


SilolangiNews-Palu. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Silo Langi sebagai lembaga yang aktif di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) kembali selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) bertempat di ruangan FKIP 07 Universitas Tadulako Sabtu, 23/09/2023.


Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengusung tema "Menuju Generasi Merah Biru yang Berjiwa Jurnalis dan Penuh Semangat dalam Berlembaga" diperuntukkan bagi mahasiswa FKIP yang telah melakukan pendaftaran dalam Rekrutmen Terbuka (RETRA) angkatan XIX.


Kegiatan ini merupakan wadah bagi Calon Anggota Muda LPM Silo Langi untuk mendapatkan pemahaman seputar kerja-kerja jurnalistik dengan menghadirkan Dosen Universitas Tadulako Palu Wilman D. Lumangino, S.Pd., M.A dan juga jurnalis berkompeten dan berpengalaman diberbagai media pers kota Palu seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Mercusuar, Kompas TV, Liputan 6, Pewarta Foto Indonesia (PFI), NexTeen Media, dan Tutura.id.


Andi Muhamad Ikbal selaku Pimpinan Umum LPM Silo Langi FKIP UNTAD disela-sela sambutannya menuturkan bahwa PJTD 2023 ini memiliki poin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Calon anggota muda akan melalui beberapa tahap mulai dari pendaftaran, wawancara, PJTD, hingga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).


"Kali ini ada satu poin yang berbeda, sebelum-sebelumnya kegiatan ini terpisah sekarang kita rangkaikan dalam satu rekrutmen terbuka yang kita sudah susun sebelumnya. Jadi tahun ini menyusun konsep rekrutmen terbuka angkatan sembilan belas, anggota muda yang akan melalui beberapa tahap mulai dari pendaftaran, wawancara, PJTD, dan nanti ada Diklat juga," tuturnya.


Di akhir sambutannya, Pimpinan Umum LPM Silo Langi itu berharap melalui kegiatan ini akan lahir kader-kader baru yang mampu mengembangkan LPM Silo Langi menjadi lebih baik kedepannya.


"Dan harapannya untuk kalian, dengan rangkaian rekrutmen terbuka angkatan sembilan belas ini bisa melahirkan kader-kader yang baru. Meregenerasi LPM Silo Langi dan tentunya bisa mengembangkan LPM Silo Langi lebih baik lagi, lebih bagus lagi, dan lebih jauh lagi," tutupnya. 


Penulis: Azzahra, SL

Editor: Nurhikma, SL





Berbeda dari tahun sebelumnya, PJTD 2023 dalam rangkaian RETRA #19 Berbeda dari tahun sebelumnya, PJTD 2023 dalam rangkaian RETRA #19 Reviewed by Silo Langi on 9/25/2023 09:57:00 PM Rating: 5

No comments: