Dies Natalis Ke-7 IPMBL, Adakan Pengabdian Masyarakat ke Desa Bontosi

Foto : Mughni; Peserta mengikuti Pembekalan Pengabdian Masyarakat sebelum mendatangi Desa Bontosi



SilolangiNews-Palu, Dalam memperingati hari jadi ke -7 Ikatan Pemuda Dan Mahasiswa Banggai Laut ( IPMBL) Kota Palu, berbagai kegiatan dilangsungkan untuk memeriahkannya. Salah satu rangkaian kegiatannya adalah Pembekalan Pengabdian Masyarakat bagi kader bertempat di Asrama Mahasiswa Banggai Laut Rabu, (28/04/2021).


Kegiatan yang bertema “Satu Langkah Kecil dengan  Kepeduliaan yang Besar IMBL untuk Desa Bontosi“, berlangsung dua hari diikuti 13 peserta hadir dilokasi sementara 2 orang  lainnya mengikuti via daring.


Ketua umum Rianto Baco, mengungkapkan kegiatan pengabdian masyarakat ke Desa Bontosi, Kabupaten Banggai Laut adalah kali pertama diadakan oleh IPMBL. Hal tersebut bertujuan agar bagaimana kadernya mengenal kultur budaya  dan  potensi daerahnya sendiri “Masyarakat yang terbuka dengan budayanya sendiri itulah yang kita coba bekali dengan mereka, jangan hanya membawa ego sendiri, ” tuturnya.


Sementara program kerja untuk pengabdian masyarakat Desa Bontosi direncanakan adalah memberi pendidikan, pemberdayaan masyarakat pesisir , pemetaan sosial dan sosialisasi.“ Kami memilih Desa Botosi karena masyarakat disana sangat welcome dengan kami. Selain itu, kami fokuskan mengajar terutama dengan  anak-anak PAUD sementara untuk pemberdayaan masyarakat sendiri,  di Bontosi ini hampir 85% hidup di atas laut, inilah yang ingin kita sosialisasikan bagaimana dampak membuang sampah di laut, "lanjutnya.


Organisasi kedaerahan yang dibangun sejak 3 Mei 2014 ini akan merencanakan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut menjadi program tahunan saat momet perayaan milad.


Rencananya sebanyak 15 peserta akan turun langsung untuk mengabdikan diri di Desa Bontosi selama 10 hari dimulai pada 18 Mei  2021.


Laporan : Rizkiyanto.SL

Editor : Mughni Mayah.SL


Dies Natalis Ke-7 IPMBL, Adakan Pengabdian Masyarakat ke Desa Bontosi Dies Natalis Ke-7 IPMBL, Adakan Pengabdian Masyarakat ke Desa Bontosi Reviewed by Silo Langi on 4/30/2021 05:10:00 PM Rating: 5

3 comments: