Masa Pandemi , Pengenalan Lembaga lewat Virtual

Sumber foto : Youtube


SILOLANGINews, PALU -
Merebaknya kasus covid-19 mengharuskan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tadulako ( UNTAD), mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 secara online melalui aplikasi  Zoom. 


Meski berbeda dari pagelaran PKKMB tahun sebelumnya, hal ini pun turut dimaklumi beberapa perwakilan lembaga di lingkup FKIP. “PKKMB secara online tidak ada salahnya mengingat sedang dalam masa pandemic seperti ini, lebih baik menghindari dari pada mengobati,” ungkap ketua UKOKIP Yusuf, (24/9).


Meski begitu, Yusuf menyatakan mekanisme pelaksanaan yang kurang baik akan berpengaruh terhadap penyampaian materi yang kurang efektif dilakukan oleh perwakilan lembaga. "Sehingga mengurangi daya tarik mahasiswa baru dalam berlembaga," katanya.


Senada, Steifan selaku ketua UPEMKIP menyatakan bahwa pengenalan lembaga kali ini kurang efektif dikarenakan penyampaian dan penerimaan informasi yang dilakukan secara daring (dalam jaringan). 


Dengan berbagai kekurangan pelaksanaan PKKMB itu, Steifan berharap bagi mahasiswa khususnya mahasiswa baru untuk tetap semangat menjalani aktifitas perkuliahan walau dalam keadaan pagebluk covid-19.


“Saya berharap walaupun ditengah kondisi seperti ini tetap semangat dalam menjadi kuliahnya dan selamat datang di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako,”ujarnya.

(Angki.S.L)


Masa Pandemi , Pengenalan Lembaga lewat Virtual Masa Pandemi , Pengenalan Lembaga lewat Virtual Reviewed by sfs on 9/25/2020 02:05:00 PM Rating: 5

No comments: