Selain Transparansi Anggaran, Ketua-Ketua Lembaga Siap Layangkan Tuntutan ke Birokrat

(Foto : Dokumen Pribadi)
SilolangiNews, PALU - Ketua-ketua lembaga dan ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP UNTAD akan menindaklanjuti mengenai Transparansi Anggaran Kemahasiswaan, hal ini diungkapkan secara langsung oleh Ketua Komisi 1 yang bertugas sebagai Advokasi dan Pengawasan DPM FKIP UNTAD

Saya mewakili teman-teman Ketua Lembaga masih mengharapkan untuk pertemuan lanjutan mengenai pertanyaan yang diajukan  Ketua-Ketua Lembaga


Tidak hanya mengadvokasi permasalahan transparansi anggaran kemahasiswaan, Ketua-Ketua Lembaga juga akan melayangkan tuntutan-tuntutan kepada Pimpinan-Pimpinan Birokrasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terkait permasalahan-permasalahan Kelembagaan maupun Kemahasiswaan.

Kalau untuk dari tuntutannya, pasti akan ada tuntutannya dan itu sudah mulai dibicarakan teman-teman Ketua Lembaga, dan akan disampaikan kurang lebih ada 7 tuntutan. Diantaranya transaparansi anggaran, karena setahu Kami anggaran kemahasiswaan itu terbagi indipenden dan lembaga kemahasiswaan. Kita hanya butuh kalkulasi dengan hitungan berapa uang Kita yang Kita dapat dengan kenaikan Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa 2018-2019, karena ketika UKT masih 1,6 jt Kita mendapatkan dana itu 23 jt di tambah dengan dana perjalanan 4 jt per lembaga berarti totalnya 27 jt. Kemudian mengenai Proposal Induk, kemarin ada pro kontra dengan Proposal Induk, dan Kami telah memiliki penawaran apakah proposal induk akan tetap di adakan atau di hapuskan.” papar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar tersebut.

Ketua-Ketua Lembaga berharap agar DPM FKIP UNTAD secepatnya menghadirkan suatu forum diskusi yang dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Wakil Dekan Bidang Umum  serta Keuangan. Hal ini betujuan agar Lembaga-lembaga kemahasiswaan di FKIP mendapatkan kejelasan mengenai Transparansi Anggaran Kemahasiswaan dan tuntutan-tuntutan lainnya.

Harapan Kami dengan adanya Dewan Perwakilan Mahasiswa yang akan mengundang Pak Wadek Bidang Kemahasiswaan dan Pak Wadek Bidang Umum dan Keuangan selaku yang berhak memaparkan anggaran, Kami berharap kepada beliau agar bisa hadir bersama-sama Kami. Karna Kami butuh komunikasi yang baik agar apa yang Kita ingikan bersama dapat tercapai.” Jelas Ketua Himpunan Mahasiswa Geografi

Setelah di temui pada Sabtu Malam (31/08) oleh Ketua DPM FKIP UNTAD, akhirnya Pak Wadek Bidang Kemahasiswaan sepakat akan hadir membersamai diskusi dengan Ketua-Ketua Lembaga, tepatnya pada hari ini Senin (02/09).

Pak Iskandar Ahmad selaku Wakil dekan kemahasiswaan menyatakan akan hadir apabila WADEK  Bidang Umum dan Keuangan juga sepakat akan hadir.

Kalau misalnya mau lanjut, Saya akan hadir kalau ada Pak Wadek Bima”, singkatnya setelah di temui Ketua-Ketua Lembaga.

Sampai berita ini terbit, belum ada klarifikasi langsung secara resmi oleh Pihak DPM FKIP UNTAD terkait tempat diskusi Transparansi Anggaran Kemahasiswaan dan Tuntutan-Tuntutan lainnya.


Riskia.SL


Selain Transparansi Anggaran, Ketua-Ketua Lembaga Siap Layangkan Tuntutan ke Birokrat Selain Transparansi Anggaran, Ketua-Ketua Lembaga Siap Layangkan Tuntutan ke Birokrat Reviewed by sfs on 9/02/2019 06:00:00 AM Rating: 5

No comments: