Tips-tips Mudik Agar Selamat Dalam Perjalanan

Sumber: Google

SILOLANGINews, Palu- Sebentar lagi lebaran, bagi perantauan waktu ini adalah yang di tunggu - tunggu momen berkumpul bersama sanak saudara. Mulai dari yang sekolah hingga kerja, akan melakukan mudik lebaran. Saat mudik kita memilih berbagai kendaraan pribadi hingga kendaraan umum, tapi kebanyakan dari pemudik memilih kendaraan pribadi.

     Dilansir dari Idntimes.com,  berikut adalah tips-tips mudik menggunakan kendaraan pribadi agar selamat sampai tujuan :
1. Periksa Kendaraan.
        Hal yang pertama yang harus anda perhatikan adalah kendaraan. Kendaraan adalah faktor pertama yang harus kita periksa agar perjalanan kita lancar dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Periksa kendaraan anda Mulai dari ban, rem, mesin, dan lainnya.
2. Hindari mengangkut penumpang dan membawa barang berlebihan.
       Agar perjalanan anda nyaman hindari mengangkut penumpang berlebihan, karena dalam melakukan perjalanan anda kenyamanan harus diutamakan. Dan membawa barang yang hanya di perlukan saja. Apalagi yang perjalanannya memakan waktu 2 atau 3 hari.
3. Membawa uang tunai secukupnya
         Demi menghidari adanya kesulitan dalam perjalanan ketika ingin membeli sesuatu tidak semua toko menerima pembayaran menggunakan kartu atm. Membawa uang secukupnya agar perjalanan anda aman. 
4. Membawa makanan secukupnya 
        Tidak menghindari kemungkinan akan adanya macet di perjalanan sebaiknya siapkan makanan. Apalagi ketika puasa saat dalam perjalanan anda mungkin mendapat warung untuk berbuka puasa. 
5. Mematuhi aturan lalu lintas
         Patuhi rambu - rambu lalu lintas, agar perjalanan anda selamat. Terutama yang berkendara roda dua, harus menggunakan helm berstandar SNI, nyalakan terus lampu kendaraan anda. Jangan kebut-kebutan, toh kalau anda pelan akan sampai juga. Lebib baik menghidari hal - hal yang tidak di inginkan. Jangan menerobos rambu lalu lintas yang akan membahayakan dan merugikan keselamatan anda.
6. Istirahat ketika Kelelahan
         Tips terakhir ini adalah khusus untuk yang membawa mobil, jangan memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan ketika kelelahan. Istirahatlah yang cukup apalagi ketika perjalanan memakan waktu 2- 3 hari. Utamakan keselamatan anda dan keluarga.

Selamat mudik....!
Semoga selamat sampai tujuan.😉😉






Rada SL

Tips-tips Mudik Agar Selamat Dalam Perjalanan Tips-tips Mudik Agar Selamat Dalam Perjalanan Reviewed by sfs on 6/01/2019 07:50:00 AM Rating: 5

No comments: