Manfaat Daun Kelor



Hasil gambar untuk daun kelor
(sumber: google)

 
Tanaman kelor atau di sebut dengan Mongila oleifera adalah jenis tumbuhan yang dapat hidup dan bertahan di daerah tropis. Tanaman ini banyak kita jumpai di Indonesia, khususnya di Palu. 
 
Pada umumnya tanaman daun kelor dapat di manfaatkan dalam berbagai hal contohnya dapat di gunakan sebagai bahan pangan,obat-obatan, dan di perdagangkan. Sebagian besar masyarat di palu memanfaatkan daun,buah,dan bunga sebagai bahan  pangan.

Nah guys ternyata daun kelor merupakan salah satu daun yang banyak manfaatnya loh, daun kelor  juga mengandung vitamin C  yang lebih tinggi dari pada jeruk, manfaaatnya yaitu dapat di gunakan sebagai masker yang dapat membantu mencegah penuan dini.selain itu daun ini dapat mencegah kerusakan hati,mengobati luka,menyehatkan mata,menurunkan kadar gula dan masih banyak lagi manfaatA lainnya.

Nah jika ada dari kalian yang tidak menyukai rasa daun,bunga,atau pun buahnya tetapi ingin mendapatkan manfaatnya, salah satu caranya nya yaitu buatlah daunnya menjadi ice cream,campurkan buah-buahan yang anda sukai dan buat sesuai dengan selera anda. Dengan menjadikannya ice cream rasa dan baunya akan tercampur dengan buah yang sudah anda pilih, dengan demikian anda akan mendapatkan manfaatnya tanpa mencium arama yang anda tidak sukai dari daun tersebut.

Silahkan di coba guys!

(Sela febriani.SL)


Manfaat Daun Kelor  Manfaat Daun Kelor Reviewed by sfs on 5/01/2019 06:10:00 PM Rating: 5

No comments: