Palestine’s children


kisah perjuangan hidup anak-anak palestina
SILOLANGINews, palu-Israel boleh menggencet, menghancurkan, dan membasmi orang-orang Palestina, tapi Israel tak akan mampu menghancurkan dan melumatkan cita-cita kemerdekaan Palestina. Keyakinan itu telah menyusup dan mengalir dalam darah rakyat Palestina.

Cerita-cerita dalam buku ini meneguhkan keyakinan rakyat Palestina. Ada kisa tentang para ibu di kamp pengungsi yang dengan bangga mengutus putra-putra mereka untuk bergabung dengan fidayeen, mengunjungi mereka dipegununggan sambil membawa oleh-oleh makanan dari rumah; tentang otoritas parah ayah dalam dunia sosial mereka; tentang anak-anak yang  sejak dini belajar berjuang demi menemukan tempat dalam tatanan sosial tersebut; tentang keprihatinan, cinta ketekunan dan kecurigaan antara tetangga yang merasa terancam oleh orang-orang asing di negeri mereka.

Lewat sudut masa kanak-kanak, rangkaiaan kisah dalam buku ini akan membuat siapa saja yang hatinya membatu akan mencair. Darah dan air mata telah menyublim menjadi sebentuk perlawanan yang tak tergoyahkan. Kita pun akan menjadi bangsa dengan anak-anak Palestina: mati lebih mulia dari pada diinjak-injak.

Tim Pustaka Merah Biru (SL)

Palestine’s children Palestine’s children Reviewed by silo langi on 2/27/2018 02:43:00 PM Rating: 5

No comments: