Tips Menghadapi Dosen Killer





SILOLANGI News, PALU- Setiap dosen punya karaternya masing-masing. Ada yang baik, ramah tapi ada juga yang galak dan pelit nilai.


Dosen juga ada yang seperti itu, kita sering mengebutnya dengan istilah "killer". Karena dosen seperti ini sering 'mematikan' mahasiswa dalam hal nilai dan kebebasan.
Terus, bagaimana kalau kelas kuliah yang diajar dosen killer itu wajib kalian ambil? Kami punya cara sendiri untuk menghadapi dosen killer yang pelit nilai.

1. Dia itu sama seperti dosen lainnya
Tanamkan dalam dirimu kalau dia itu sebenarnya sama kok dengan dosen yang lainnya. Jangan selalu kamu menganggap dia adalah orang yang galak, suka marah, gak santai, dan menakutkan.
Coba lihat segi positifnya, dari dia kamu bisa jadi lebih disiplin, tertib, lebih cepat mengusai materi dan sebagainya.
Jadi hilangkan stigma dosen killer itu dalam diri pengajar yang kamu maksudkan.

2. Jangan cari masalah sama beliau
Karena sifatnya yang mudah marah, sensitf dan gampang tersinggung. Makanya jangan cari masalah sama dosen yang killer.
Masuk kelas jangan telat, berpakaianlah ke kampus yang rapi dan bersih, jangan suka ngomongin dia di belakang.

3. Perhatikan dengan baik saat dia mengajar
Ketika dalam kelasnya, kamu harus memperhatikan dengan benar pas dosen killer itu mengajar. Jangan sampai kamu kelihatan tidur di kelasnya, ketahuan ngomong sama temen dan sebagainya.
Jadi anak baik saat di kelas yang diampu oleh dosen killer itu.

4. Sapalah ketika bertemu di jalan
Kalau kamu bertemu beliau di jalan jangan lupa menyapa. Meskipun dia tidak mengenali kalian tapi ketika bertemu di kelas, mungkin kamu akan dihapal dia. Alhasil, dia jadi baik deh sama kamu.

5. Bertanya dengan sopan
Misal kamu masih bingung dengan suatu materi, belum paham dengan apa yang dijelaskan dosen tersebut. Bertanyalah dengan sopan dengan tutur bahasa yang baik tentu saja.

6. Kumpulkan tugas kuliah tepat waktu
Ini penting banget guys, dosen killer itu enggak bisa diajak negosiasi. Jadi kalau ada tugas dari dia kamu harus tepat waktu mengumpulkannya.

7. Mainlah sekali-kali ke rumahnya
Setelah kamu terlihat baik di kelas dan kampus, buat kesan yang baik juga di luar kampus. Sesekali waktu libur coba main ke rumah dosen killer itu.

Mungkin kamu bisa dengan alasan menanyakan materi, tugas atau mau pinjam buku. Oh iya bisa juga bawakan oleh-oleh untuk dia. Dilansir dari tribunnews.com

(NABILA)

Tips Menghadapi Dosen Killer Tips Menghadapi Dosen Killer Reviewed by sfs on 3/30/2017 05:41:00 PM Rating: 5

No comments: