12 Anak Asal Palu Terima Penghargaan Lomba Melukis oleh Forest Programme III


(Foto/Muchammad Subarkah: Salah satu lukisan anak asal Palu yang masuk Nominasi DW Art Competition Jerman) 


SilolangiNews-Palu, 12 orang anak menerima penghargaan setelah berkompetisi  lomba melukis dan mewarnai, Jum'at (4/6) di Kantor Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu Jl. Mohammad Yamin, Palu.



Kegiatan ini diselenggarakan oleh DW Art Competition juga disiarkan oleh TV Deutsche Wella  Jerman bertema Pandemi Covid 19 oleh  Forest Programme III Kerjasama Jerman dan Pemerintah Indonesia, dalam kompetisi melukis yang diikuti 40 negara di dunia.



“Kami membuat kompetisi melukis dan mewarnai dan hasilnya cukup mengejutkan dan patut berbangga dari 12 anak yang ikut kompetisi yang kami buat, salah seorang diantaranya bernama Annisa Putri Setiawan berumur 11 tahun dari Palu – Indonesia terpilih masuk nominasi 10 besar dalam DW ART COMPETITION dan disiarkan oleh TV DW”Sebut  Bernd Unger.


Mengutip laman DW.com  Jerman disebutkan lebih dari 300 anak ikut dalam DW art competition yang bertemakan Paintings about the pandemic by children from around the world dan disiarkan di TV DW pada 3 Juni 2021 waktu Jerman.


Bersamaan dengan itu pula Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu mengadakan beberapa kegiatan dalam rangka merayakan hari lingkungan yang disemarakkan oleh hadirnya produk-produk usaha kecil dan menengah dari sekitar dan dalam kawasan Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu berupa kerajinan anyaman dari rotan, anggrek hasil budidaya, madu, VCO, Kopi, Kecap rempah, tikar pandan.


“Kali ini rangkaian peringatan hari lingkungan hadir komunitas foto smartphone Palu dengan menghadirkan kuranglebih 40 foto dalam pigura bertema flora dan fauna serta landscape” Sebut Jusman Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu.


Ia menambahkan bahkan pengunjung yang hadir bisa menikmati seduhan kopi langsung dari beberapa wilayah semisal  Kopi Kamanuru dari Desa Dombu  yang dihadirkan oleh ROA yang tergabung dalam Konsorsium KPPA.


“Besok, 5 Juni 2021 merupakan puncak acara yang ditandai dengan prosesi penanaman pohon dan pembagian beberapa jenis bibit pohon gratis sebanyak 200 pohon yang akan berlangsung di Kantor Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu”, ungkap Jusman. 


Penulis : Muchammad Subarkah

Editor : Mughni Mayah SL. 

   

12 Anak Asal Palu Terima Penghargaan Lomba Melukis oleh Forest Programme III 12 Anak Asal Palu Terima Penghargaan Lomba Melukis oleh Forest Programme III Reviewed by Silo Langi on 6/05/2021 12:32:00 AM Rating: 5

No comments: