Genap Satu Tahun Pasca Bencana Pasigala Dosen Untad Ini Masih Aktif Jadi Relawan

(Foto:Dokumen Penulis)

SILOLANGINEWS, Palu- Selalu  ada sosok inspiratif di tengah bencana yang silih berganti menimpa negeri ini.  Tragedi bencana Gempa, Tsunami dan Liquifaksi  melanda  Palu 28 Sepetember lalu masih  tersimpan baik di ingatan masyarakat. Tak terkecuali I Wayan Darmadi,  salah satu Dosen Program Studi Pendidikan Fisika, Universitas Tadulako, Palu.


Pasca  bencana Pasigala pria pemeluk agama Hindu  yang taat ini aktif menjadi  relawan dan mendedikasikan tenaganya untuk membantu para korban  terdampak bencana.  Tanpa  memikirkan perbedaan Suku,  Agama  dan Ras  baginya para  korban adalah saudara. “Tak adalagi sekat-sekat yang menghalagi kita  untuk memulihkan keadaan masyarakat  Pasigala” . Tuturnya.         
       
Bersama Tim Relawan  Jagatnatha berposko di Pura Agung Wana  Kertha dan Tim Relawan Posko Milenium Palu Bangkit beliau  membantu menyalurkan logistik, memberi sosialisasi Truma  Healing dan bantuan renovasi  beberapa infrastuktur bangunan terdampak bencana seperti Huntara, tempat ibadah, Sekolah-sekolah dan Panti Asuhan.

Tak  sampai disitu  Ayah dari dua orang anak ini kemudian melanjutkan  misi kemanusiaanya dengan menjadi anggota relawan YPPI (Yayasan Amal  Peduli Kasih) yang diselenggarakan oleh pihak SCTV dan Indosiar.  Yayasan yang bergerak di bidang sosial ini beliau di percayakan sebagai assessment untuk  mensurvei  bangunan  terdampak  parah.

Di tengah kesibukannya sebagai tenaga pengajar tidak menghalanginya  untuk turut mengambil peran sebagai sukarelawan membantu memulihkan pembangunan di Kota Palu. Saat ini ia mengungkapkan perencanan pembangunan yang akan di danai oleh pihak YPPI yang sementara  berjalan  adalah bantuan rahabilitasi sekolah Madrasa  Tsnawiyah  Al-Khairat di Langaleso, bantuan rehabilitasi Sekolah SMA N 1 Sirenja, dan bebarapa bantuan bidang kesehatan seperti Puskesmas Pembantu dan Pusat Pos Kesehatan di Poboya.

Selain itu bantuan rumah ibadah bagi umat beragama di  Kota Palu  juga sedang dalam tahap pembangunan diantaranya Pura Agung Kertha Winangun Kota Palu, Pura Agung Jagatnatha Wana Kertha Kota Palu,  Pura Agung Prajapati  Kota Palu, Masjid Nurul Khairat di Vatutela  Mantikilore Palu, Masjid Al-Aqsa di Bumi Roviga Tondo dan  Gereja Zaitun Desa Wangka Kulawi Selatan.


Moon_SL

Genap Satu Tahun Pasca Bencana Pasigala Dosen Untad Ini Masih Aktif Jadi Relawan Genap Satu Tahun Pasca Bencana Pasigala Dosen Untad Ini Masih Aktif Jadi Relawan Reviewed by sfs on 9/28/2019 09:31:00 AM Rating: 5

No comments: