Kala itu: Meed & Greet Najwa Sihab di Hadiri 3000 Peserta


Foto.Rusli.SL
SilolangiNews, PALU - Najwa Sihab siapa yang tidak mengenal nama itu?? Hampir semua elemen masyarakat di Indonesia tak asing lagi dengan nama itu sosok wanita yang selalu tampil nyentrik dengan rambut sebahunya, kali ini Najwa Sihab berkesempatan hadir langsung di Kampus Bumi Tadulako pada acara Meet & Greet with Najwa Sihab yang di selenggarakan di Universitas Tadulako yang di hadiri sekitar 3000an peserta yang terdiri dari kalangan dosen dan mahasiswa.(Kamis, 2 November 2017)


Pada sambutannya Mbak Nana panggilan akrab dari Najwa Sihab memberikan gambaran bagaimana awalnya beliau bisa terlibat dalam dunia jurnalistik yang sudah membesarkan namanya, beliau menceritakan bagaimana beliau menjadi reporter pertama yang terjun lansung ke tempat kejadian pasca bencana Tsunami di Aceh 2006 silam.


Pada kesempatan kali ini mbak Nana juga sedikit menggambarkan bagaimana kurangnya minat baca di Indonesia dimana Indonesia menempati peringkat 60an untuk minat baca. Perbedaan ini makin mencolok jika kita menengok Negara Finlandia dimana Negara ini menduduki peringkat 1 untuk minat baca yang pada notabennya Negara Finlandia banyak mengadopsi sistem pendidikan yang di ajarkan oleh Ki. Hajar Dewantara yang merupakan bapak pendidikan di Indonesia.


Dalam closing statementnya Mbak Nana juga berpesan kepada mahasiswa/i untuk ikut memperjuangkan hak-haknya dan melawan penindasan maupun korupsi yang makin menjamur di negeri ini, dimana mahasiswa lah yang menjadi harapan para masyarakat kecil yang selalu tertindas.



(Fadjr.SL)

Kala itu: Meed & Greet Najwa Sihab di Hadiri 3000 Peserta Kala itu: Meed & Greet Najwa Sihab di Hadiri 3000 Peserta Reviewed by silo langi on 3/01/2018 03:10:00 PM Rating: 5

No comments: