Dan Toch Maar, Apa Boleh Buat, Maju Terus!


Dok.SilolangiNews
Buku sejarah-maritim yang menarik dan penuh humor, diungkapkan oIeh Adelborst (Taruna Laut) Indonesia. Kisah dimulai dari pengalaman seIama pendidikan di Koninklijk Instituut voor de Marine (Institut Pendidikan Perwira AL Kerajaan Belanda) di Den Helder (sebagai salah satu hasiI Konferensi Meja Bundar). Sekembaii dari pendidikan, semangat para Adelborst harus terbentur karena penolakan oIeh ALRI dan cap "Made in Holland”.

Mengisahkan juga tentang masa bakti mereka saat pergolakan poIitik dan militer tahun Iimapuluhan, masa pemindahan kedaulatan dari Hindia Belanda kepada Indonesia, hingga saat perselisihan Irian'Jaya. Teman sekelas dalam pendidikan di masa IaIu, harus berhadapan satu dengan Iainnya dalam konfrontasi bersenjata untuk membela kedaulatan masing-masing bangsanya.

Buku ini dapat memenuhi keingintahuan para peminat sejarah terhadap salah satu sisi dalam sejarah bangsa Indonesia sebagai bangsa maritim.

SL

Dan Toch Maar, Apa Boleh Buat, Maju Terus! Dan Toch Maar, Apa Boleh Buat, Maju Terus! Reviewed by silo langi on 11/03/2017 11:42:00 AM Rating: 5

No comments: