Pelaku korupsi Berasal dari Universitas Ternama





Seperti kita ketahui tindak korupsi di Indonesia kian merajalela, sedihnya lagi maraknya kasus korupsi di negri ini paling banyak menimpa para pejabat publik baik pada tingkatan eksekutif, legislatif, maupun yudikatif yang menunjukkan bahawa budaya atau kebiasaan korupsi telah mengakar begitu kuat.

Padahal jika dilihat dari latar belakang pendidikan pelaku korupsi tersebut adalah cetakan universitas-universitas negri dengan kata lain mereka merupakan orang-orang yang pintar dan terpelajar. Hal ini menjadi pertanyaan dibenak kita bukan, apakah pendidikan diperguruan tinggi sangat berpengaruh terhadap sikap dan mental seseorang ketika berada di lingkungan masyarakat.

Penyebab timbulnya tindak korupsi ternyata adalah karena krisisnya keteladanan pemimpin, dan tidak komitmennya pemimpin terhadap visinya, namun perguruan tinggi juga bertanggung jawab untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada anak didiknya. Karena, pada dasarnya perguruan tinggi manapun harus mampu mencetak manusia yang tidak hanya mempunyai kemampuan intelektual tinggi. Namun, juga harus mempunyai sikap menjunjung tinggi rasa kemanusiaan, kejujuran, bertanggung jawab serta menjadi manusia yang bermoral. (Sarmini.SL)





Pelaku korupsi Berasal dari Universitas Ternama Pelaku korupsi Berasal dari Universitas Ternama Reviewed by Silo Langi on 3/12/2017 07:29:00 PM Rating: 5

No comments: