Bawaslu DKI: Ratusan Spanduk Provokatif Masih Menjamur

Foto : Nur Indah (Diskusi Polemik)

SILOLANGI News, JAKARTA - Bawaslu DKI Jakarta mencatat ada ratusan spanduk yang berisi pesan provokatif bertebaran di Ibu Kota. Spanduk-spanduk itu juga disebut mengarah ke kampanye hitam.


"DKI Jakarta memang belakangan ini muncul spanduk yang provokatif, mengarah ke black campaign. Per hari ini kita sudah turunkan 632 titik. Sementara yang mengarah pada alat peraga kampanye yang saat ini sudah dilarang, sekitar 630-an," kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017).

Hal serupa juga disampaikan Komisioner KPU DKI Dahlia Umar. Menurutnya, dari kampanye putaran pertama memang sudah ada kampanye hitam terhadap salah satu pasangan calon, namun kali lebih berbahaya karena diwarnai ancaman.

"Adanya spanduk-spanduk yang bernuansa ancaman (sekarang)," kata Dahlia.

"Seluruh pendukung harusnya bersikap lebih santun. Namun faktanya ada kampanye hitam, namun sudah diatasi oleh Bawaslu," sambung Dahlia.

Mimah kemudian berharap suasana damai kampanye kembali digaungkan. Dia meminta tim sukses maupun masyarakat harus kembali kepada prinsip pemilu yang jujur dan adil.

"Jurdil berarti kan membangun suasana damai. Melihat yang terjadi saat ini kayaknya nggak nyampai deh," ujar Mimah. Dilansir dari detik.com

(HERI . SL)

Bawaslu DKI: Ratusan Spanduk Provokatif Masih Menjamur Bawaslu DKI: Ratusan Spanduk Provokatif Masih Menjamur Reviewed by sfs on 4/01/2017 12:28:00 PM Rating: 5

No comments: