Pertama Kali Digelar, HIMABIKON Festival Berlangsung Meriah

Foto by: Mughni Mayah, SL/"Kegiatan HIMABIKON Festival yang dipandu oleh MC"


SilolangiNews-Palu. Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (HIMABIKON) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (UNTAD) menggelar kegiatan HIMABIKON Festival Volume 1, bertempat di Gedung Aula Museum Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 24/1/23.



Oktaviana, ketua umum HIMABIKON, saat diwawancarai menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja pengurus inti. Tujuan dilaksanakannya adalah sebagai apresiasi kepada para pengurus HIMABIKON yang telah mengabdi. Akan ada kilas balik setahun kepengurusan, juga penampilan foto dan vidio dokumentasi kegiatan yang telah mereka laksanakan.



Tahun ini pengennya mau ada suatu acara yang besar sebagai penutup, atau closingan satu tahun kami bekerja. Jadi dibikinlah kegiatan ini supaya disinilah teman-teman melihat bahwa ini ternyata HIMABIKON kerjakan selama satu tahun. Jadi akan dipamerkan juga apa yang telah dikerjakan selama satu tahun ini. Jadi ini kegiatan closingan. Supaya, kaya teman-teman tahu bahwa ohh ini setahun mereka bekerja ini semua yang dikerjakan” ujarnya.



Kegiatan festival ini mengusung tema “Harmonisasi dalam Keberagaman HIMABIKON”. 



Tema, awalnya itu berangkat dari yang kita rasakan. Dalam HIMABIKON itu bukan hanya satu suku, tapi ada banyak. Jadi kita tercampur (beragam) di situ, dan satu tahun itu bekerja sama” tambahnya.



Festival ini memiliki beragam rangkaian acara. Salah satunya adalah Talk Show dengan tema: "Mental Health Awarnees: It's Okay t not  be Okay, Know Your Self Is a Love for Yourself". Pembicaranya, adalah seorang psikolog dari Sejenakhening.com, Indri Sutrisna Widyaningsih.



Kita bisa mengetahui bahwa fisik kita sedang sehat ataupun sakit. Namun, kita tak bisa memastikan bahwa mental kita sehat atau sedang tidak baik-baik saja. Untuk itu perlu bagi kita memahami bagaimana sih kesehatan mental kita” ucap Indri ketika membuka talkshow.


Foto by: Andi Ikbal, SL/"Momen penutupan kegiatan, pengurus dan panitia naik ke atas panggung".


Puncak acara HIMABIKON Festival ini adalah pada malam hari. Kegiatan utamanya adalah pemilihan Putra-Putri BK tahun 2023. Selain itu, beragam penampilan hiburan juga ada, mulai dari musik, monolog, rap musik, dan dance performance dari UR Dance Crew.


Penulis: Andi Ikbal, SL

Pertama Kali Digelar, HIMABIKON Festival Berlangsung Meriah Pertama Kali Digelar, HIMABIKON Festival Berlangsung Meriah Reviewed by Silo Langi on 1/25/2023 06:26:00 PM Rating: 5

No comments: