Masih Perlu di Perbaiki Karakter Mahasiswa FKIP

 
Wadek Bima FKIP Untad, Dr. Iskandar, M.Hum

SILOLANGI News-PALU. Pendidikan karakter merupakan upaya yang d rancang dan dilaksanakan secara sistimatis untuk menanamkan nlai-nilai etika, bertanggung jawab, keadilan, kejujuran, dan penghargaan terhadap diri orang lain.

Univeritas Tadulako merupakan salah-satu Perguruan tinggi yang telah menerapkan pendidikan karakter. Khususnya FKIP, yang telah menerapkan pendidikan karakter sebagai mata kuliah wajib di semua program studi yang ada di FKIP.

Pendidikan Karakte di FKIP belum cukup sehingga hal ini harus seriusi dan harus bersabar “Pendidikan karakter yang ada di FKIP belum cukup, sehingga hal ini memang perlu di seriusi dan memang harus bersabar. Semuanya bertahap karena kita memiliki adat istiadat, suku, agama, kebudayaan, komunitas serta kelompok yang berbeda” Ungkap Drs. Iskandar M.Hum selaku wadek Bidang Kemahasiswaan FKIP Untad

Setelah diterapkanya pendidikan karakter di FKIP sebagai mata kulia wajib, ternyata hal ini memberikan perubahan “Saya lihat, setelah di terapkanya pendidikan karakter, Alhamdulillaah suda ada perubahan tetapi dalam hal ini, kita masi perlu berbenah” Ungkapnya.

(Rahma SL)

Masih Perlu di Perbaiki Karakter Mahasiswa FKIP Masih Perlu di Perbaiki Karakter Mahasiswa FKIP Reviewed by silo langi on 10/19/2017 04:33:00 PM Rating: 5

No comments: