Tips Cara Cepat Lulus Kuliah

Wisuda


SILOLANGI News, PALU - Tantangan di dunia perkuliahan tidak hanya terjadi ketika harus mendapat nilai baik, menghadapi dosen killer, atau saat mengerjakan skripsi tapi juga ketika dituntut untuk kuliah dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Meskipun panjang waktu studi di bangku kuliah normalnya adalah 4 tahun, tidak sedikit mahasiswa yang membuktikan bahwa dirinya bisa lulus dalam waktu yang lebih singkat misalnya 3,5 tahun.
Lulus cepat dari bangku kuliah memang tidak menjamin keberhasilan. Selanjutnya, Tetapi bila dapat dilakukan, keuntungan minimal yang dapat diperoleh adalah mengurangi beban orangtua membiayai kebutuhan kuliah yang besar.

Selain itu bagi yang berminat melanjutkan kuliah ke jenjang lebih tinggi, cepat lulus membantu untuk mendapat gelar master di usia yang tidak terlalu tua.

Nah buat yang memang ingin lulus secepatnya, berikut ini Hipwee akan mengulas berbagai trik yang bisa kamu aplikasikan agar dapat dengan cepat menyelesaikan kewajiban akademik di bangku perkuliahan:

  1. Pelajari semua kewajibanmu sebagai mahasiswa. Mulai dari beban SKS yang harus diselesaikan, mata kuliah wajib dan pilihan, sampai standar nilai yang harus dicapai agar tak perlu mengulang.
  2. Kalau ada materi yang masih belum dimengerti, jangan ragu mendatangi dosen untuk berdiskusi. Selain menjelaskan materi, cara ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengambil hati.
  3. Jika memungkinkan manfaatkan semester pendek untuk mengulang mata kuliah yang nilainya masih kurang. Hindari memperbaiki nilai di semester biasa yang akan memakan waktu lebih panjang
  4. Jauh-jauhlah dari mereka yang lebih sering melipir ke kantin daripada ikut kuliah.
  5. Mengulang kuliah hanya karena absensi tidak terpenuhi itu bikin sakit hati. Usahakan tetap masuk kelas, apapun yang terjadi
  6. Skripsi tidak mungkin menyelesaikan diri sendiri. menunda menyelesaikannya sama saja selangkah lebih dekat untuk jadi mahasiswa abadi
  7. Kalau skripsi itu menyiksa, paling tidak tema yang disuka bisa membuatmu lebih ringan mengerjakannya.
  8. Hati-hati distraksi.
Kewajiban akademismu harus tetap jadi nomor satu walau kamu aktif di organisasi
Mengembangkan diri saat mahasiswa mulai dari ikutan berbagai organisasi sampai bikin usaha sendiri memang layak kamu lakukan. Tapi ingat bukan berarti hal ini membuat kamu dibolehkan lebih sibuk mengurusi kegiatan lain di luar kegiatan kuliah.

Lulus kuliah dengan cepat jelas tidak menjadi kewajibanmu sebagai mahasiswa karena setiap orang tentu punya prioritas sendiri dalam hidupnya. Namun bila memang memiliki keinginan tersebut jangan ragu untuk mengaplikasikan berbagai trik di atas. Good luck ya!. Dilansir dari hipwee.com.

(Depur.SL)

Tips Cara Cepat Lulus Kuliah Tips Cara Cepat Lulus Kuliah Reviewed by silo langi on 4/19/2017 08:00:00 PM Rating: 5

No comments: